Traity: Bangun Kepercayaan di Dunia Digital

Traity: Bangun Kepercayaan di Dunia Digital - Tanggal 17 Juli 2012, startup Traity didirikan oleh 3 entrepreneur muda: Jose Ignacio Fernandez, Borja Martin, dan Juan Cartagena. Dari sebuah startup dengan 3 orang, kini Traity makin besar dengan memiliki 10 karyawan tambahan selain para pendirinya. Meski usianya belum genap 2 tahun, bisnis yang bergerak dalam bidang analytics dan reputasi personal di dunia maya ini sanggup mengumpulkan US$4,7 juta.

Secara singkat, Traity menawarkan sebuah layanan online yang bermisi menciptakan dunia yang bisa dipercayai, dan membangun standar reputasi bagi para pengguna setianya.

Di masa lalu, kita bisa saling mempercayai karena kita hidup di sebuah lingkungan yang kecil dan kita memiliki reputasi yang mudah dibuat karena ruang lingkup pasar yang relatif lebih kecil. Saat makin besar cakupannya, kita makin sukar mengenal satu sama lain dan kepercayaan pun pudar.

Teknologi Traity memungkinkan kita untuk saling percaya lagi dan mengurangi biaya sampingan yang tak diperlukan untuk membangun kepercayaan yang mahal ini.

Pendirinya mengklaim bahwa layanannya bisa membantu orang saling percaya lagi dengan menciptakan paspor reputasi tempat orang bisa menunjukkan jati diri digital mereka, transparansi, jenis orang seperti apa mereka dan sukses transaksi ekonomi nyatanya pada situs-situs ekonomi kolaboratif. (ap)
http://www.ciputraentrepreneurship.com/perusahaan/traity