Tips Menggunakan Twitter Untuk Bisnis

Tips Menggunakan Twitter Untuk Bisnis - Twitter bukan sekadar aplikasi media sosial untuk berbagi. Dengan cara yang tepat, Twitter bisa digunakan sebagai ladang uang. Salah satu bagian penting dalam bisnis adalah membangun brand agar dikenal oleh calon pembeli. Kehadiran Twitter adalah berkah bagi para wirausaha karena bisa dijadikan sarana gratis untuk membangun brand.

Lima tips berikut ini dapat Anda jadikan cara untuk memaksimalkan penggunaan Twitter dalam membangun brand Anda di ranah online, dikutip dari Readersdigest:

Mencari follower
Proses ini memang membutuhkan kesabaran ekstra karena akun baru biasanya tidak mudah menggaet follower. Namun jangan khawatir. Jika akun Anda bisa membagi twit yang bermanfaat dan menarik, follower akan datang dengan sendirinya. Tak sabar menunggu? Coba hubungi jasa penambah follower. Hanya dengan Rp200 ribu hingga Rp300 ribu Anda bisa mendapatkan 500 hingga 1000 follower dalam waktu singkat. Tetapi ingat, pastikan bahwa follower yang Anda dapatkan merupakan follower aktif.

Jangan lupa berkicau
Setelah follower didapat, langkah berikutnya adalah menjaga agar mereka tidak berkurang. Untuk itu Anda harus rajin membagi twit yang bermanfaat bagi follower Anda. Jumlah twit yang disarankan dalam satu hari adalah 15 hingga 25 twit. Jika Anda pikir terlalu berat untuk nge-twit sebanyak itu, pergunakan aplikasi Twitter otomatis, seperti Hootsuite atau Socialoomph. Anda tinggal membuat jadwal, aplikasi tersebut akan secara otomatis melakukan twit sesuai dengan waktu yang Anda setting.

Arahkan ke website
Sesekali selipkan tautan ke website toko online Anda dalam twit. Jangan terlalu sering karena follower akan menganggap akun Anda hanya untuk jualan.

Sewa buzzer
Buzzer adalah sebutan untuk akun Twitter yang berpengaruh dan memiliki banyak follower. Dalam bisnis, buzzer sering digunakan sebagai aku promo.

Saling promo akun
Jangan sungkan menjalin pertemanan dengan akun Twitter yang Anda anggap cocok dengan bisnis Anda. Ajak mereka bekerja sama dengan saling promo akun. (bn)

0 Response to "Tips Menggunakan Twitter Untuk Bisnis"

Posting Komentar