Tips trik Membeli Apartemen

Tips trik Membeli Apartemen - Apartemen bisa menjadi alternatif hunian selain rumah tapak. Terlebih jika Anda tinggal di kota-kota besar, tinggal di apartemen merupakan pilihan yang tepat. Lokasi apartemen yang umumnya dibangun di tengah kota memberi dianggap memiliki nilai lebih, yaitu efektif dari segi waktu, tenaga dan biaya.


Membeli apartemen tidak sama saat Anda membeli rumah. Ada hal-hal yang harus Anda perhatikan jika ingin membeli apartemen. Terlebih jika ini merupakan pengalaman pertama bagi Anda. Jangan sampai, karena terburu-buru memutuskan dan tergiur diskon yang besar, Anda jadi kecewa di kemudian hari. Apa saja yang harus di lakukan?

Berikut langkah yang harus Anda perhatikan sebelum membeli apartemen yang dikutip dari Okezone.com.

Cari tahu apa yang Anda yang benar-benar Anda inginkan. Agar mendapatkan apartemen yang terbaik, tidak ada salahnya Anda meluangkan sedikit waktu Anda. Buatlah daftar pertanyaan seputar fasilitas apartemen yang Anda inginkan.

Misalnya, berapa banyak kamar tidur dan kamar mandi yang dibutuhkan? Berapa banyak lemari yang saya butuhkan? Bagaimana ukurannya? Bagaimana lokasinya? Apakah furniturnya dalam kondisi baik? Apakah saya memerlukan parkiran mobil? Fasilitas apa yang penting bagi saya? Bagaimana dengan hewan peliharaan?

Dengan sejumlah pertanyaan ini, Anda dapat bisa mendapat gambaran bagaimana apartemen yang Anda butuhkan.

Setelah selesai, kumpulkan apartemen yang kira-kira memenuhi semua fasilitas yang Anda butuhkan diatas. Lalu mulailah untuk mengecek apartemen tersebut. Jangan buang-buang waktu Anda untuk mengecek apartemen yang tidak sesuai kriteria.

Selanjutnya, fokus dalam mencari apartemen. Mencari apartemen idaman memang butuh perjuangan. Anda harus fokus dan jangan menyerah. Jaga iman Anda dengan iming-iming yang ditawarkan oleh berbagai pengiklan. Banyak kejadian, karena terlalu terburu-buru memutuskan apartemen idaman, ternyata ujung-ujungnya mereka merasa kecewa.

Lalu, tetapkan target yang realistis. Terkadang untuk mencari apartemen yang sempurna memang sangat sulit. Jangan terlalu memaksakan target harus mendapatkan ini itu. Jika ada yang mendekati target, tidak ada salahnya untuk diambil. (as)