Hindari Kesalahan Ini Saat Akan Beli Rumah Baru

Hindari Kesalahan Ini Saat Akan Beli Rumah Baru - Sebagai pasangan baru menikah, Anda pun berniat untuk membeli rumah baru. Namun, perhatikan dulu beberapa kesalahan yang sebaiknya Anda hindari berikut ini.

Melupakan hal yang penting
Sering kali, Anda melihat rumah idaman dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Anda begitu senang menemukan rumah idaman, hingga melupakan hal-hal penting lainnya.

Anda tak bisa sekadar menilai rumah itu bagus berdasarkan arsitektur dan desain interiornya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan juga adalah harga, lokasi, masalah listrik dan air, lingkungan sekitar, keamanan, serta banyak hal lainnya.

Terburu-buru
Meski Anda sudah tak sabar hidup berdua dengan pasangan, bukan berarti Anda lantas terburu-buru membeli rumah. Anda harus mempertimbangkan segala aspek, jadi bersabarlah.

Tidak punya bujet
Satu lagi yang tidak kalah penting adalah bujet. Sebelum mencari informasi seputar rumah yang dijual, pastikan Anda sudah membicarakan bujet terlebih dengan pasangan.

Bujet tidak hanya harga rumah, tapi juga cicilan dan bunga yang perlu Anda bayarkan. Kemudian apakah ada biaya renovasi, biaya pindah rumah, dan berbagai pengeluaran lainnya. (as/magforwomen/kabar24.com)