Yuk Ke Raja Ampat Papua

Yuk Ke Raja Ampat Papua - Raja Ampat. Namanya semakin dikenal luas, baik oleh masyarakat Indonesia maupun dunia. Seperti apakah keindahan luar biasa yang ditawarkan oleh kepulauan ini ? Dengan kualitas terumbu karang yang dianggap terlengkap dan terbaik di dunia, tentu makin meningkatkan rasa penasaran setiap orang untuk mengunjunginya.
Sebelumnya Raja Ampat tergabung dalam Kabupaten Sorong. Kini, Raja Ampat adalah kabupaten sendiri dengan 610 pulau. Baru 35 diantaranya yang telah dihuni. Oleh karena itu Raja Ampat masih terjaga kealamiannya.

Raja Ampat begitu dikenal akan keindahan panorama, terumbu karang, dan biota lautnya. Banyak wisatawan mancanegara mengaku bahwa Raja Ampat adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan kegiatan laut, seperti menyelam dan berselancar.

Fotografer nasional dan internasional begitu menikmati saat-saat di Raja Ampat. Banyak dari mereka yang kemudian memmbukukannya ke dalam buku-buku fotografi. Hal ini tentunya berdampak positif bagi perkembangan Raja Ampat sebagai tujuan wisata dunia.

Saat ini dikembangkan resor-resor untuk menunjang pariwisata Raja Ampat. Hal baik yang ditemukan di sini adalah diberdayakannya masyarakat asli Papua, khususnya Raja Ampat sehingga diharapkan dengan semakin berkembangnya pariwisata Raja Ampat yang mempesona, akan berkembang pula perekonomian masyarakat sekitar. Selamat menikmati.