Peluang Besar Dari Bisnis Agen Perjalanan Haji

Peluang Besar Dari Bisnis Agen Perjalanan Haji - Banyaknya umat muslim yang berangkat ke tanah suci untuk beribadah haji dan umrah tiap tahun membuat bisnis agen perjalanan haji dan umrah semakin berkembang.

Sejumlah agen perjalanan ini pun membuka tawaran kemitraan untuk memperluas usahanya, salah satunya adalah adalah PT. Hijau Tumbuh Kembang yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Usaha milik ustad kondang Yusuf Mansyur ini berdiri sejak Oktober tahun 2010 dan mulai menawarkan kemitraan setahun kemudian.

Nilai investasi yang ditawarkan adalah sebesar Rp 75 juta dan mitra akan mendapatkan 31 paket perjalanan dan tiap paket bisa untuk dua jemaah sekaligus. Sedangkan untuk lokasi dan peralatan usaha, mitra harus menyediakan sendiri.

Dikutip dari Tribunnews, Prima Mukhandaru, Marketing Manager PT Hijau Tumbuh Kembang menjelaskan bahwa sistem kemitraan yang ditawarkan adalah mencari jemaah dan pelayanan, jadi mitra hanya melayani sampai jemaah membayar lunas dan mitra akan memberikan data-data jemaah ke pusat untuk diproses sampai keberangkatan.

Jika jemaah sudah di Jakarta atau di wilayah pusat, maka mitra tak boleh lagi ikut campur karena semua urusan sudah dikendalikan pusat.

Dari sistem tersebut, mitra akan mendapatkan komisi sebesar Rp 1,5 juta per jemaah. Adapun, harga per paket jemaah umrah sekitar Rp 25 juta - Rp 35 juta.

Sebelumnya, semua calon mitra harus menjadi jemaah umrah terlebih dahulu untuk menjadi mitra usaha ini. Hal ini agar mitra bisa merasakan langsung layanan yang diberikan pusat sehingga dapat menjelaskan secara detil pelayanan yang nantinya akan diberikan kepada para jemaah.

Bagi mitra pemula diperkirakan mitra bisa mendapatkan dua sampai enam jemaah per bulan dengan estimasi balik modal dalam sembilan bulan sampai dua tahun. Omzet bisnis ini bergantung pada kegigihan dan kemampuan mitra mencari jemaah.