Wisata Malam Jalan Malioboro Jogja

Anda sedang berkunjung atau berlibur di kota Yogyakarta, tidak lengkap apabila tidak berkunjung di Jalan Malioboro. Apa saja yang menarik yang bisa anda temukan di Jalan Malioboro ?
Overview


Jalan Malioboro adalah main street kota Jogja yang sejajar dari Tugu Jogja sampai ujung jalan menemukan Gedung Kantor Pos Besar Yogyakarta.Jalan ini merupakan salah satu poros atau pusat perdagangan dan juga merupakan Filosi Imajiner Kraton Yogyakarta.

Nama Malioboro " berasal dari nama gubernur Inggris Marlborough dari era ketika Inggris mulai memerintah Hindia-Belanda pada tahun 1811-1816
.

Banyak bangunan besejarah di sepanjang Malioboro diantaranya dekat gerbang utara Keraton adalah bangunan kolonial Belanda megah yang sekarang menjadi Kantor Pos Besar Yogyakarta dan BNI dan Istana presiden ketika Yogyakarta adalah ibukota antara 1946-1949.

Di seberang jalan adalah Vredenburg benteng , yang digunakan untuk menjadi barak tentara Belanda dan sekarang menjadi Museum yang merupakan pusat seni dan pameran senirupa serta karya seni para seniman Yogya. Di sisi yang jalan yang sama ada pasar Beringharjo, salah satu pasar traditional terbesar di Yogyakarta.

Pusat Perbelanjaan

Malioboro adalah pusat tempat penjualan dan perdaganan berbagai macam Kerajinan Tangan / Handicraft untuk souvenir dengan untuk perhiasan, tas, gantungan kunci, poster serta banyak lagi yang akan Anda temukan di pinggir -pingir toko di Malioboro.

Pedagang kaki lima yang menawarkan souvenir dengan harga terjangkau , sehingga Anda pasti senang dengan atmosfer belanja dan banyak hal yang menarik untuk dibeli disini sebagai hiasan rumah anda diantaranya berbagai macam bentuk Batik. Yogyakarta salah satu pusat Batik di Indonesia dan di Malioboro salah satu tempat yang tepat anda bisa temukan toko-toko Batik di sini. Ada dalam bentuk dan macam pakaian,taplak meja batik, sarung, sarung bantal, Lukisan Batik untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Pusat Belanja Populer di Malioboro

1.Maliobor Mall salah satu Mall Terbesar di Jogja

2.Mirota Batik pusat belanja kerajinan tangan dan batik

3.Pasar Beringharjo, pasar tradisional terbesar di Yogyakarta

Get Around

Waktu yang tepat menikmati suasana kehidupan di Malioboro di waktu sore sampai malam hari. Di tempat ini pada malam hari di sepanjang jalan Malioboro banyak terdapat warung lesehan yang menjajakan masakan khas kuliner Yogyakarta. Begitu juga apabila anda ingin jalan disekitar Malioboro , disini juga terdapat banyak becak dan andong khas Jogja. Namun kami sarankan anda berhati-hati dengan tawaran dari mereka. Karena telah sering terjadi, mereka meminta harga lebih mahal dari kesepakatan harga awal anda dengan berbagai alasan.

Untuk kebutuhan transportasi perjalanan wisata anda selama di Yogyakarta. Seperti ingin mengunjungi Candi Prambanan,Candi Borobudur, Gunung Merapi, Kraton Jogja, Tamansari,Pantai Parangtritis atau tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Anda Dapat meghubungi perusahaan transportasi terkenal disekitar Malioboro, diantaranya :

1.Jogja Sewa Mobil Telp : 081390363099

2.Jogja Rent Car Telp:081802775999

3.Joker Transport Telp : 085865709919

4.Jogja Rental Mobil Telp : 081328658888

Hotel Disekitar Malioboro.

Disekitar Jalan Malioboro juga terdapat Hotel untuk fasilitas penginapan anda selama berwisata di Yogyakarta. Disini juga terdapat berbagai macam Hotel, dari hotel Berbintang sampai hotel melati dengan harga menyesuaikan Budget liburan anda.

Kami merelease info Hotel di Malioboro yang kami rekomendasikan ke traveler apabila anda sedang liburan di Yogyakarta.

Hotel Berbintang di Jalan Malioboro :Hotel Inna Garuda,Hotel Ibis Malioboro,Hotel Mutiara. Hotel di sekitar Malioboro atau radius 1 KM dari Maliobo anda dapat temukan, di daerah :

1. Dagen : Whiz Hotel, Peti Mas, Dafam Hotel, Ibis Style Malioboro, Amira Hotel

2. Sosrowijayan : Grage Ramayana, Malioboro Inn, Pyrenees Hotel.

3.Pasar Kembang : Hotel Abadi, Hotel Asia Afrika, Hotel Istana Batik

Sumber : http://www.jogjarentalmobil.co.id/malioboro.blog.html