RX King Di Benci - RX King Di CAri : Harga Makin Meroket

RX Di Benci - RX King Di Cari : Harga Makin Meroket - Apa yang terpikir, saat Anda mendengar motor Yamaha RX King? Tentu, di bayangan Anda langsung menyeruak gambaran motor bersuara berisik, berlari cepat, dan "urakan".

Namun, tahukah Anda bahwa kini motor yang meluncur sejak 1983 hingga 2009 itu, kini memiliki harga yang terus melambung tinggi. Harga bekasnya, bahkan bisa melampaui motor-motor bekas yang baru diluncurkan baru-baru ini.

Hal tersebut diungkapkan Didit, Ketua Yamaha Racing Club, dan anggota King Club Djakarta (KCDj). “Harga motor RX King, saat ini melambung naik, untuk ukuran harga motor bekas dua tak, RX King termasuk motor mahal,” ujarnya, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 4 Februari 2015.

Kata dia, kondisi itu terjadi lantaran RX King merupakan motor yang sudah melegenda di masyarakat. Terlebih, motor itu dianggap dibuat dengan bahan-bahan berkualitas, tidak seperti motor saat ini yang sudah banyak campuran kandungannya.

"Selain itu, motor ini kan sudah tidak diproduksi lagi, dan ini adalah salah satu penyebab kenapa motor RX King mahal,” kata Didit.

Dia, bahkan menyebutkan, motor RX King bekas dengan kondisi yang masih bagus dan terawat saat ini bisa dijual dengan banderol Rp30 jutaan.

"Apalagi motor ini juga mudah perawatannya, makanya banyak yang kemudian memburu motor ini," ujar dia.