Membangun Kepercayaan di Bisnis Online

Membangun Kepercayaan di Bisnis Online - Bisnis online memang mengandalkan kepercayaan. Apalagi, kini banyak kasus penipuan di internet. Alhasil, tak jarang banyak orang yang kapok untuk berbelanja online.

Di tengah kendala seperti ini, Anda tetap dapat sukses di bisnis online. Salah satu hal yang harus Anda jaga ialah kepercayaan konsumen. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membangun kepercayaan konsumen:

1. Miliki niat bisnis yang baik
Saat ini, banyak bisnis online di Indonesia yang memang dibuat untuk menipu. Kita bisa lihat di Facebook atau di situs jejaring sosial lainnya. Banyak orang yang tertipu membeli sebuah barang karena tergiur harrga yang murah. Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, pastikan niat utama bisnis Anda adalah keuntungan serta kepuasan konsumen.

2. Kontak yang mudah dihubungi
Berikan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh konsumen. Anda, juga bisa memberikan alamat lengkap Anda. Hal ini bertujuan untuk menambah kepercayaan pelanggan ketika akan berbelanja.

3. Layanan pembayaran
Permudah layanan pembayaran kepada konsumen. Kalau Anda menggunakan metode transfer, gunakanlah bank yang memiliki nasabah dan jaringan yang luas. Anda juga bisa memberikan alternatif pembayaran lain dengan menggunakan kartu kredit atau PayPal.

4. Berikan garansi
Untuk menambah ketenangan pelanggan, berikanlah garansi kualitas barang. (as)

Related Posts :

  • Open Question Open Question Open questioan adalah pertanyaan terbuka untuk mencari informasi dari rekan bicara kita. Open question bisa dimulai dengan… Read More...
  • Inbound calling Inbound calling adalah panggilan yang datang dari prospek atau pelanggan kita kepada perusahaan kita. Secara umum tipe inbound calling ada… Read More...
  • Find the right man Find the right man - Dalam membangun team yang kuat perlu find the right man atau mencari orang yang tepat. Orang yang tepat ini tidak haru… Read More...
  • Close Question Setelah kita melakukan open question untuk mengajak prospek menceritakan hal-hal yang kita ingin ketahui, kita harus mengarahkan prospek un… Read More...
  • Standarisasi kerja Dalam perusahaan yang memiliki banyak karyawan maka akan muncul berbagai karakter orang dalam perusahaan tersebut. Keberbedaan karakter ini… Read More...